Mystery Boz Mitsubishi

Mystery Boz Mitsubishi

Mitsubishi Hadirkan Mystery Box di Instagram, Mobil Baru DST Concept Siap Meluncur?

Industry.co.id

Ridwan Industri

Minggu, 22 Juni 2025 10:05 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Belum lama ini akun Instagram resmi Mitsubishi Motors Indonesia @mitsibishimotorsid mencuri perhatian dengan unggahan box hitam misterius yang bertuliskan tagline “Ready To UNCOVER YOUR NEXT DESTINATION”.

Tidak sedikit yang kemudian berasumsi bahwa unggahan tersebut merupaka teaser dari rencana peluncuran produk baru Mitsubishi yang tidak lama lagi akan dihadirkan oleh PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), yakni versi produksi dari Mitsubishi DST Concept yang sebelumnya sudah dipamerkan di Philippine Motor Show pada bulan Oktober 2024 lalu.

Ditambah lagi, caption dalam unggahan tersebut berbunyi “Sesuatu yang spesial tersembunyi dalam mystery box Mitsubishi…Bisa tebak #TemanSejalan apa yang siap menemanimu ke destinasi impian?”, turut menguatkan spekulasi.

Berdasarkan unggahan di Instagram @mitsubishimotorsid tersebut, apakah kemungkinan produk yang akan diluncurkan oleh Mitsubishi adalah DST Concept?

DST sendiri merupakan akromin dari Dynamic Spacious Three row, yang merujuk pada rancangan kabin dengan tiga baris kursi. Dari sisi tampilan, DST Concept mengusung desain lampu berbentuk T dan gille Dynamic Shiled yang menjadi ciri khas Mitsubishi. 

Dari sisi interiornya juga dirancang dengan sentuhan premium, serta dilengkapi fitur modern seperti panel instrument dan head unit berbasis layer penuh, serta mode berkendara.

Menjelang gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 pada Juli mendatang, kemunculan teaser ini memperkuat spekulasi bahwa peluncuran DST Concept akan dilakukan di pameran otomotif tahunan tersebut.

Apabila benar demikian, maka konsumen di Indonesia akan segera mendapatkan opsi SUV tiga baris terbaru yang dikembangkan dari platform baru. Mitsubishi menyatakan bahwa DST Concept merupakan model yang benar-benar baru, dikembangkan khusus untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern di kawasan Asia Tenggara.

Meski demikian, hingga saat ini, MMKSI masih belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi teknis maupun waktu peluncuran resmi.Namun, langkah Mitsubishi yang mulai menggoda publik melalui media sosial menjadi sinyal kuat bahwa peluncuran produk terbaru mereka tinggal menghitung waktu.

President Director PT. MMKSI, Atsushi Kurita pada acara Media Gathering MMKSI pda 16 Mei lalu mengatakan, pasar Indonesia memiliki potensi yang jauh lebih besar untuk berkembang. 

“Hal inilah yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar yang paling pemting untuk Mitsubishi Motors,” kata Atsushi Kurita.

Hal senada juga diungkapkan General Manager of Marketing Communication & PR Division PT. MMKSI, Intan Vidiasari. Menurutnya, Indonesia adalah salah satu market yang paling penting di seluruh dunia untuk Mitsubishi Motors.

“Pasalnya, dari sisi volume it uterus meningkat di Indonesia,” tutup Intan.

Komentar