
Big Cola Resmi Gandeng Manchester City.
Big Cola Resmi Gandeng Manchester City, Siap Guncang Pasar Minuman Ringan Indonesia

Nina Karlita • Industri
Jumat, 13 Juni 2025 00:41 WIB
INDUSTRY.co.id - Jakarta — PT AJE Indonesia, produsen dan distributor Big Cola, resmi mengumumkan kemitraan strategis dengan klub sepak bola ternama dunia, Manchester City Football Club.
Kolaborasi ini menjadi langkah besar Big Cola untuk memperkuat kehadirannya di pasar minuman ringan Indonesia yang bernilai lebih dari Rp 30,92 triliun.
Dengan kemitraan ini, Big Cola ditunjuk sebagai Mitra Regional Resmi Manchester City untuk wilayah Indonesia dan Thailand. Kolaborasi ini juga mencerminkan nilai-nilai bersama seperti semangat, inovasi, dan tekad untuk selalu menjadi yang terbaik — baik di lapangan maupun di industri minuman.
Big Cola menargetkan untuk masuk tiga besar brand minuman ringan paling populer di Indonesia dalam tiga tahun ke depan. Dengan memanfaatkan kekuatan branding Manchester City, Big Cola akan meluncurkan berbagai strategi pemasaran inovatif termasuk penggunaan logo klub, pemain bintang, dan kampanye eksklusif yang menyasar generasi muda.
“Kerja sama ini adalah tonggak penting bagi AJE Group dan Big Cola. Kami ingin menginspirasi lebih banyak orang untuk selalu berusaha menjadi yang terbaik, dan kami yakin kemitraan ini memperkuat kehadiran kami di Asia Tenggara," beber ujar Augusto Bauer, Deputy CEO AJE Group.
Kemitraan ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang lebih erat dengan konsumen Gen Y dan Gen Z, kelompok yang dikenal loyal terhadap Manchester City di kawasan Asia Tenggara. Dengan sepak bola sebagai olahraga paling populer di Indonesia, kampanye bersama ini berpotensi meningkatkan penetrasi pasar Big Cola secara signifikan.
Iván Chahud, Managing Director PT AJE Indonesia menambahkan, “Olahraga adalah platform universal untuk menjangkau audiens. Kami percaya kolaborasi ini membuka jalan baru untuk pertumbuhan bisnis kami di Indonesia dan Thailand.”
Melalui kemitraan global ini, Big Cola akan menghadirkan berbagai inovasi, mulai dari peluncuran produk baru, desain kemasan modern, hingga memperluas distribusi di kanal digital dan tradisional. Strategi ini sejalan dengan visi AJE Group sebagai perusahaan minuman terbesar keempat di dunia, yang kini beroperasi di 33 negara.
Jeremy Way, Vice President – Partnerships di City Football Group, menyambut antusias kerja sama ini.
“Kami tidak sabar untuk kembali menyapa para fans kami di Asia Tenggara dan menyaksikan langsung antusiasme publik Indonesia bersama Big Cola.”
Komentar