
KiriminAja dan Dimensi Ajak 150 Pelaku UMKM Bahas Strategi Pengiriman Berbasis Teknologi
KiriminAja dan Dimensi Ajak 150 Pelaku UMKM Bahas Strategi Pengiriman Berbasis Teknologi

Kormen Barus • Industri
Minggu, 11 Mei 2025 01:03 WIB
INDUSTRY.co.id, Yogyakarta– KiriminAja bersama komunitas bisnis Dimensi telah sukses menggelar acara Meet and Share di Yogyakarta dengan tema "Scale Up Bisnis dengan TargeAng Cerdas".
Kegiatan ini dihadiri oleh 150 peserta mulai dari pebisnis online hingga pelaku UMKM, acara ini mempertemukan para pelaku usaha lokal dan prakAsi digital marke3ng untuk berdiskusi tentang strategi pertumbuhan bisnis, khususnya dari sisi pengiriman dan pemasaran berbasis data.
Acara yang berlangsung di Hosel Bistro & Driving Range Yogyakarta ini dimulai dengan sambutan dari CEO KiriminAja, Fariz GTJ, yang menyampaikan visi perusahaan untuk terus mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia.
"KiriminAja hadir untuk mempermudah pebisnis dalam mengelola kebutuhan pengiriman bisnisnya, sehingga bisnis mereka dapat tumbuh lebih efisien dan juga berkelanjutan. Kami ingin menjadi bagian dari solusi yang memampukan mereka bergerak lebih cepat dan lebih tepat.” Ujar Fariz, CEO KiriminAja.
Dalam kesempatan tersebut, KiriminAja juga memperkenalkan beberapa fitur unggulannya, termasuk integrasi mulA ekspedisi, sistem pelacakan real-3me, dan dashboard pengiriman yang mudah digunakan. Fitur-fitur ini membawa solusi nyata dan prakAs bagi para pebisnis online.
JNE sebagai mitra logisAk turut memberikan paparan mengenai penAngnya kolaborasi antara penyedia logisAk dan pla8orm digital seperA KiriminAja untuk menciptakan ekosistem pengiriman yang efisien dan terpercaya. Kolaborasi yang demikian ini dapat menjadikan lingkup bisnis online dan alur pengiriman logisAk menjadi satu kesatuan yang utuh dan aman mulai dari produsen hingga konsumen.
Setelah itu, memasuki sesi pertama, Ade Suhendri, Meta Ads Expert dari Komunitas Dimensi membawakan materi yang menyoroA penAngnya memahami perilaku konsumen untuk mengidenAfikasi segmen pasar potensial secara lebih presisi. Tujuannya agar strategi targe3ng Adak hanya berbasis asumsi, tetapi didukung oleh data dan insight nyata yang mencerminkan preferensi konsumen.
Materi selanjutnya disusul oleh Adi Suhendra, Google Ads Expert, yang mengupas tentang strategi konten dengan fokus pada bagaimana membangun kepercayaan audiens melalui media sosial secara konsisten. Ia menjelaskan bahwa konten bukan hanya soal esteAka, tetapi juga nilai, keaslian, dan keterlibatan yang mampu menciptakan hubungan emosional dengan followers. Strategi ini penAng untuk membangun kredibilitas brand dan mendorong loyalitas pelanggan dalam jangka panjang.
Setelah jeda dan isArahat yang menghadirkan suasana hangat dan kesempatan networking, sesi dilanjutkan oleh Zakariyya, prakAsi AI untuk e-Commerce, yang berbagi studi kasus mengenai campaign yang berhasil meningkatkan trafik dan penjualan secara signifikan.
Acara ditutup dengan sesi foto bersama seluruh peserta, narasumber, dan Am dari KiriminAja dan komunitas Dimensi, menandai kolaborasi yang Adak hanya inspiraAf tetapi juga aplikaAf.
Sebelum mengenal KiriminAja, banyak member komunitas Dimensi menghadapi tantangan klasik dalam menjalankan bisnis online. Mulai dari proses pengiriman yang rumit, biaya logisAk yang Adak stabil, hingga keterbatasan fitur pelacakan yang menyulitkan mereka menjaga kepercayaan pelanggan.
Namun, melalui kolaborasi ini, para pelaku usaha di komunitas Dimensi mulai merasakan perubahan signifikan. Dengan KiriminAja, pengiriman tak lagi menjadi hambatan. Selain itu, karena mudahnya melakukan pengiriman, waktu untuk fokus mengembangkan bisnis juga semakin banyak.
Efisiensi ini tak hanya memudahkan proses operasional, tetapi juga meningkatkan kepuasan pelanggan. Dampaknya pun nyata: Angkat repeat order naik, proses penanganan komplain menurun drasAs, dan para pelaku usaha kini bisa lebih fokus pada pengembangan bisnisnya.
Hal ini sejalan dengan pernyataan dari Harry Syarif, CCO KiriminAja, yang menegaskan bahwa pengiriman bukan lagi masalah rumit berkat teknologi yang dimiliki KiriminAja.
“Kami di KiriminAja percaya bahwa teknologi seharusnya mempermudah hidup, bukan menambah kerumitan. Itulah sebabnya kami terus mengembangkan sistem pengiriman yang cepat, transparan, dan terintegrasi, agar para pelaku bisnis bisa fokus tumbuh tanpa pusing urusan logisAk,” ujar Harry Syarif, CCO KiriminAja.
Ke depan, KiriminAja akan menghadirkan sejumlah event yang dirancang untuk mendukung pengembangan UMKM di berbagai daerah. Beberapa agenda yang sudah direncanakan antara lain Meet the Investor, serta Meet and Share yang akan digelar di Lampung, Garut, dan Yogyakarta. Seluruh rangkaian acara ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang KiriminAja dalam mendorong UMKM agar lebih adapAf terhadap teknologi serta responsif terhadap dinamika kebutuhan pasar.
KiriminAja adalah platform agregator pengiriman yang membantu seller online di Indonesia untuk mengelola pengiriman paket dengan lebih efisien. Dengan berbagai fitur inovatif dan dukungan yang lengkap, KiriminAja berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman pengiriman bagi para seller dan pelanggan. Melalui pengiriman yang cepat dan aman adalah kunci untuk membangun hubungan yang baik antara seller dan pelanggan.
Komentar